My Phone Info is a website that displays various articles related to Smartphone. This includes applications, games, news, hardware, tips and tricks and much more. All articles displayed are always updated, so they can be trusted for authenticity.

Cara Membuka Atau Akses Google Play Dari Negara Lain

Mungkin jika dilihat dari judul artikel diatas, Anda yang kurang memahami artinya akan tertawa atau heran. Apa gunanya membuka atau mengakses Google Play atau Play Store harus dari negara lain. Kenapa harus susah payah pergi ke Negara lain hanya untuk mendapatkan akases ke Google Play atau Play Store. Dalam hal ini mari kita berfikir sejenak. Pernahkan Anda suatu kali ingin mendownload permainan ataupun aplikasi melalui akses Google Play atau Play Store namun tidak bisa. Sebagai contoh muncul peringatan atau pemberitahuan bahwa permainan atau aplikasi yang diinginkan tidak mendukung untuk negara kita Indonesia? Pastilah beberapa orang pernah mengalami hal tersebut.



Kita tidak dapat mengakses Google Play atau Play Store belum tentu karena Smartphone yang digunakan tidak cocok atau kompatible. Namun dikarenakan aturan-aturan tertentu di Negara masing-masing yang membuat aplikasi atau permainan tertentu tidak dapat dibuka di Google Play atau Play Store. Dalam artikel ini yang sebenarnya adalah bagimana cara untuk membuka Google Play atau Play Store menggunakan koneksi Negara lain. Jadi tidaklah perlu susah payah pergi ke Negara lain hanya untuk bisa mendownload permainan atau aplikasi yang diinginkan.

Caranya sangatlah mudah. Untuk dapat mengakses Google Play atau Play Store hanya perlu meminjam koneksi atau lebih tepatnya IP Address dari Negara lain. Dan caranya adalah sebagai berikut :


Mohon diperhatikan sebelumnya beberapa option berikut :
  • Pastikan Anda telah siap menanggung risiko jika terjadi kegagalan atau kerusakan saat proses maupun setelah langkah-langkah dilakukan.
  • Segala kegagalan atau kerusakan saat atau setelah proses dilakukan bukan tanggung jawab My Ponsel Info.
  • Saat menggunakan akses Negara lain. Proses loading pada browser atau yang berhubungan dengan Internet akan terasa berat dan lambat. Ini dikarenakan data yang digunakan sangatlah besar jadi kemungkinan paket data Anda (bagi yang menggunakan paketan) akan terkuras 2x lipat dari biasanya.
  • Lakukanlah back-up terlebih dahulu atas data yang berhubungan dengan Google Play atau Play Store. Ini untuk berjaga-jaga jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.


Cara membuka atau akses Google Play atau Play Store dari Negara lain :

  1. Download dan install aplikasi Fly GPS-Location fake/Fake GPS "DISINI". Tapi jangan dijalankan terlebih dahulu.
  2. Download dan install aplikasi Cloud VPN PRO "DISINI". Tapi jangan dijalankan terlebih dahulu.
  3. Pergi ke menu Pengaturan/setelan (Settings) > Tentang ponsel (About device) > Kemudian klik berulang kali pada bagian Buat nomor (Build number) hingga muncul teks Tidak perlu, Anda sudah menjadi pengembang (Developer mode has already been turned on).
  4. Kembali ke menu Pengaturan/setelan (Settings) > Opsi pengembang (Developer options) > Aktifkan atau beri tanda ceklist pada Debug USB (USB debugging) > Geser kebawah dan aktifkan atau beri tanda ceklist pada Izinkan lokasi tiruan (atau yang ada pilihan Mock location app, klik dan pilih Fly GPS).
  5. Aktifkan penanda lokasi pada ponsel Anda.
  6. Buka dan jalankan aplikasi Fly GPS-Location fake/Fake GPS yang sudah terinstall sebelumnya. Dan pilih salah satu lokasi di Negara lain yang sekiranya mendukung untuk permainan atau aplikasi dapat di download. Tapi saya sarankan gunakan daerah dari Negara USA. Sebagai contoh disini menggunakan kota NewYork.
  7. Klik di sembarang daerah pada kota yang dipilih, hingga muncul teks Please select the menu.
  8. Klik Please select the menu > GPS Service Run > Fixed Location Mode. Kemudian kecilkan (minimize) aplikasi Fly GPS.
  9. Buka dan jalankan aplikasi Cloud VPN PRO yang sudah terinstall sebelumnya. Kemudian pilih lokasi sesuai Negara yang Anda gunakan pada Fly GPS sebelumnya. Dan klik Tap to Connect. Tunggu beberapa saat hingga muncul pesan You are connected.
  10. Bersihkan/clear data pada aplikasi Google Play atau Play Store yang terinstall.
  11. Buka dan jalankan aplikasi Google Play atau Play Store.
  12. Jika muncul pesan pemberitahuan jangan lakukan peruibahan apapun. Langsung klik Accept.
  13. Tunggu beberapa saat hingga Google Play atau Play Store terbuka dengan koneksi Nega USA. Kemudian silahkan download permainan atau aplikasi yang diinginkan.
Catatan : Jangan melakukan pembelian apapun menggunakan koneksi ini. Jika dilakukan akun Google Play atau Play Store Anda di banned atau diblokir.

Cara mengembalikan akses Goggle Play atau Play Store ke keadaan semula :

  1. Tutup dan hentikan aplikasi Fly GPS.
  2. Tutup dan hentikan aplikasi Cloud VPN.
  3. Bersihkan/clear data aplikasi Google Play atau Play Store.
  4. Buka dan jalanlan aplikasi Google Play atau Playstore. Jika muncul pesan pemberitahuan klik Accept.
  5. Jika sampai langkah no. 4, koneksi belum kembali seperti semula. Ulangi langkah no. 1 hingga no. 3, kemudian restart atau hidupkan ulang ponsel.

Tidak ada komentar